Perlu Menyunting Video di Smartphone? Gunakan 9 Aplikasi Editing Terbaik Ini!

Dewasa ini, andai kamu adalahseorang editor video atau sekadar hendak melakukan pengeditan guna konten media sosial, mesti hukumnya guna memiliki software edit video terbaik di gadget.

Mengapa demikian? Pasalnya, dengan memanfaatkan software editing video terbaik, anda dapat mengerjakan proses penyuntingan secara gampang kapanpun dan di manapun.

Meskipun terdapat tidak sedikit software edit video yang dapat kamu gunakan, inilah Glints kurasikan sembilan rekomendasi terbaiknya yang dapat menciptakan konten videomu tampak apik.

  1. Adobe Premiere Rush for Video
    aplikasi edit video
    © Adobe.com

Jika terbiasa mengerjakan editing memakai software Adobe Premiere Pro di PC ataupun laptop, sekarang anda juga dapat memanfaatkan software serupa di smartphone atau tablet kesayanganmu.

Aplikasi ini mempunyai nama Adobe Premiere Rush for Video.

Dengan software ini, kamu dapat membuat video dengan pelbagai fitur modern yang tersedia.

Beberapa fitur yang dapat dinikmati ialah color correction, edit video dan audio, merekam audio langsung di dalam aplikasi, customized motion graphic, dan masih tidak sedikit lagi.

Menyadur Pixpa, di antara fitur utama yang menciptakan Adobe Premiere Rush menjadi salah satau software edit video terbaik ialah bahwa pemakai dapat langsung upload hasil edit ke sosial media individu mereka laksana Instagram, YouTube, dan Facebook.

Aplikasi ini pun memungkinkan anda untuk menciptakan video dengan sekian banyak macam rasio, mulai dari square, landscape, sampai potrait.

Keunggulan lainnya ialah project video yang anda simpan bakal secara otomatis di-sync ke dalam Cloud Adobe, lalu dapat dilanjutkan pada gadget beda yang anda miliki.

Nah, kamu dapat apatkan software Adobe Premiere Rush for Video di Google Play Store dan pun App Store.

  1. InShot
    best video editing app
    © appstore.apple.com

Jika aktif bermain Instagram atau Facebook, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan software InShot.

Salah satu software edit video terbaik ini menawarkan proses pengeditan yang sangat gampang sehingga dapat dipakai oleh mereka yang masih pemula.

Terdapat sejumlah fitur laksana efek warna, teks, stiker, dan pun emoji yang dapat dimasukkan ke dalam video. Di samping itu, anda juga dapat memasukkan lagu yang diinginkan.

Fitur-fitur ini menciptakan video tampak lebih trendy dan menjadikan InShot software yang user friendly dan disukai di kalangan anak muda.

Bahkan, biasanya, orang-orang tidak sedikit menggunakan InShot guna mengedit video endorse atau tutorial.

Kamu dapat segera download software ini di Google Play Store dan App Store.

  1. KineMaster
    best video editing app
    © KineMaster.com

KineMaster adalahsalah satu software untuk mengedit video di smartphone yang lumayan terkenal sejumlah waktu belakangan.

Pada dasarnya, fitur di software ini tidak cukup lebih sama dengan software edit video lainnya.

Akan tetapi, melansir Creative Bloq, kelebihan dari software KineMaster ialah bahwa kamu dapat menggunakan fitur “Chroma Key”.

Fitur ini memungkinkan pemakai untuk memakai green screen, kemudian menyulapnya menjadi latar belakang yang menarik.

Meskipun begitu, watermark dari software ini hanya dapat dihilangkan andai kamu menunaikan subscription.

Aplikasi satu ini juga lumayan fleksibel, di mana pemakai bisa memanfaatkannya dengan gadget Android ataupun IOS.

  1. iMovie
    aplikasi edit video
    © apple.support.com

Pemilik gadget Apple tentu sudah tak asing dengan software satu ini. Ya, Aplikasi iMovie hanya dapat digunakan secara khusus di gadget berbasis iOS laksana iPhone, iPad, MacBook, dan pun iMac.

Terdapat sejumlah fitur yang tersedia, laksana efek audio dan video, variasi transisi yang menarik, dan template yang dapat dipakai secara gratis.

Sebagai salah satu software edit video terbaik guna IOS, iMovie memungkinmu guna menyimpan hasil konten yang telah diedit dalam iCloud supaya bisa dilanjutkan proses pengeditannya pada gadget lain.

Hal ini sangatlah memudahkan, khususnya ketika anda mesti mengerjakan pengeditan secara seketika saat sedang tidak memegang laptop.

Baca Juga: 7 Aplikasi Desain Rumah guna Rancang Rumah Impianmu

  1. FilmoraGo
    aplikasi edit video
    © Wondershare.com

FilmoraGo merupakan software untuk video editing yang dikembangkan oleh perusahaan Wondershare.

Dengan user interface yang sederhana dan terkesan clean, pengeditan video dengan software ini bakal terasa gampang dan menyenangkan.

Beberapa fitur utama yang dapat kamu nikmati ialah trim, split, variasi transisi yang menarik, penentuan speed video, dan canvas untuk menata rasio yang diinginkan.

Di samping itu, anda juga dapat menambahkan sound effect dari audio yang direkam sendiri atau dari pelbagai pilihan lagu yang bebas royalti.

  1. PowerDirector
    video editing app
    © appstore.apple.com

Dengan tampilannya yang membuat anda merasa laksana sedang mengedit video di PC ataupun laptop, PowerDirector menjadi salah satu software edit video terbaik guna smartphone.

Di dalamnya, ada fitur guna menambahkan efek, variasi transisi, stiker, dan pun audio.

Meskipun ada watermark pada versi gratisnya, software PowerDirector paling direkomendasikan untuk semua pemula sebab fiturnya yang praktis dan sederhana.

Segera dapatkan PowerDirector di Google Play Store dan App Store, dan mulai belajar video dengan mudah.

  1. Quik
    aplikasi edit video terbaik
    © GoPro.com

Aplikasi edit video terbaik berikutnya yang bakal Glints rekomendasikan untukmu ialah Quik.

Jika anda adalahseorang videografer yang senang memakai GoPro, software satu ini wajib guna dimiliki.

Pasalnya, menurut keterangan dari ujaran Oberlo, fitur pada Quik mendukung kebutuhan edit potret dan video dari GoPro dengan hasil akhir resolusi tinggi, di angka 720p dan 1080p.

Tak melulu memotong dan meningkatkan klip saja, fitur lainnya yang dapat kamu gunakan ialah fast forward, slow motion, dan masih tidak sedikit lagi.

Sama dengan Adobe Premiere Rush, software Quik pun memungkinkan anda untuk langsung upload hasil editan ke media sosial.

Segera eksplorasi pengeditan di Quik dan dapatkan aplikasinya di gadget Android dan pun iOS.

  1. Cyberlink ActionDirector

© Modded-1.com

Berdasarkan keterangan dari Influencer Marketing Hub, salah satu software edit video terbaik yang mesti kamu pakai di smartphone ialah Cyberlink ActionDirector.

Aplikasi ini memiliki sejumlah opsi pengeditan video unik khusus pemakaiannya dalam smartphone.

Pengguna dapat membuat konten baru dengan menggabungkan potret dan video dengan sekian banyak pilihan filter dan transisi yang menarik.

Proses kerja penyuntingan dalam software Cyberlink ActionDirector pun ternilai mudah.

Sebab, di dalamnya terdapat timeline setiap video dengan fitur eksklusif yang dirancang guna mempermudah input transisi.

  1. Funimate Video Editor

Aplikasi edit video terakhir yang bakal Glints rekomendasikan untukmu ialah Funimate Video Editor.

Disari dari Android Authority, Funimate telah memperlihatkan dirinya sebagai software yang hebat untuk menciptakan video musik atau konten simpel lainnya yang berasal dari perlengkapan pemakai.

Di dalamnya ada 15 filter video yang bisa kamu pakai dan proses pembuatannya pun tergolong lumayan mudah.

Namun, butuh Glints ingatkan bahwa software ini bukanlah suatu software yang hendak kamu pakai untuk merancang video bisnis.

Dengan fitur utama laksana efek video animasi, Funimate lebih baik dipakai untuk posting media sosial yang seru dan trendy.

Baca Juga: 8 Aplikasi yang Dapat Digunakan guna Download Video Youtube
Nah, tersebut dia sembilan rekomendasi software edit video terbaik yang sudah Glints kurasikan khusus guna kamu.

Jika kamu berangan-angan menjadi seorang videografer ataupun editor, namun belum memiliki kemudahan seperti kamera profesional, kamu dapat mulai belajar dengan kamera smartphone, kok.

Gunakan software di atas sebagai di antara sarana pembelajaran kesatu anda dalam mengedit video. Dijamin skill editing anda akan terasah dengan baik.

Nah, andai kamu berniat guna mengasah keterampilan di bidang videografi, masih tidak sedikit tips-tips lainnya yang butuh dipelajari.

Penasaran? Tenang saja, kamu dapat segera kunjungi Glints Komunitas. Di sana, semua profesional bidang creative dan videography mempunyai segudang trik beda yang dapat anda jadikan pelajaran.

Leave a Comment