in

NFT CryptoPunk Yang Terjual Dengan Harga Rp39 Miliar

nft

Bajukerenlive.com – Harga dan kapasitas penjualan Non Fungible Token  (NFT) telah banyak berubah karena dari crypto winter yang menyebabkan kekacauan. Walau begitu, NFT CryptoPunk masih mencatat penjualan yang luar biasa hebatnya. Beberapa hari lalu, CryptoPunk #4464 telah terjual dengan harga 2,500 ETH atau sekitar US$ 2,6 juta (Rp 39 miliar).

Bersamaan dengan itu, terjual juga 2 koleksi lainnya, #4464 menjadi NFT CryptoPunk dengan harga terbesar keempat di angka 2,500 ETH. Namun, karena harga dari ETH sendiri berfluktuasi, nilai fiat ketiga NFT ini sangat bermacam-macam. Seperti, saat CryptoPunk #4156 terjual 2.500 ETH pada Desember 2021 lalu, Di bandrol dengan harga US$ 10,25 juta (Rp 153 miliar).

NFT CryptoPunk Yang Termahal

Selain CryptoPunk #5577 telah terjual 2.500 ETH pada bulan Februari lalu, harganya saat itu US$ 7,7 juta (Rp 115 miliar). NFT CryptoPunks sudah menorehkan harga tertinggi pada penjualan adalah CryptoPunk #5822. Terjual dengan harga 8.000 ETH pada Februari lalu atau sekitar US$ 23,7 juta (Rp 356 miliar) pada saat itu. Pembelinya sendiri ialah seorang CEO startup blockchain Chain yang bernama Deepak Thapliyal.

CryptoPunk #4464 telah terjual oleh pseudonymous yang merupakan salah satu dari pendiri Nouns. Sampai saat ini tidak di ketahui siapa orangnya, tetapi wallet orang tersebut telah mempunyai 25 NFT CryptoPunks lain dan telah menghabiskan 3.600 ETH hanya untuk membeli semua itu.
Menurut data yang di berikan CryptoSlam, penjualan CryptoPunk #4464 ini adalah penjualan NFT dengan harga tertinggi dalam 30 hari belakangan.

Angkanya bahkan melewati harga dua NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) yang masing-masing di antaranya terjual seharga US$ 1,2 juta (Rp 18 miliar) dan US$ 1 juta (Rp 15 miliar). NonFUngibleToken sendiri adalah token yang memberitahuan status kepemilikan sebuah item, seperti avatar, karya seni, dan juga item video game. Bahkan pasar NFT sendiri sempat megalami peningkatan sejak 2021 dengan volume perdagangan US$ 25 miliar. Sayangya minat dari pembeli telah mengalami penurunan tajam sejak awal Mei lalu seiring dengan jatuhnya pasar kripto.

CryptoPunks merupakan salah satu proyek NonFungibleToken yang terbilang paling sukses dan juga mahal. Beredar di pasaran sejak 2017 oleh Larva Labs, proyek yang berada di jaringan Etherum ini kini sudah menghasilkan volume jual beli lebih dari US$ 23 miliar (Rp 345 triliun) pada pasar sekunder.Yuga Labs, selaku pencipta BAYC, telah membeli CryptoPunks IP dari Larva Labs dan memberikan hak komersial setatus kepemilikannya.

Market Kripto

Market Kripto Masih Sangat Kuat, Waspada dengan Tiga Sentimen Negatif

Memahami 3 Pola Candlestick Yang Dapat Menguntungkan Kamu