in ,

Apa itu Trading Crypto, Hanya Modal 50rb Inilah yang di Dapat

Hallo sobat semuanya, kembali lagi bersama admin, disini admin akan membagikan pengalaman saat bertrading dengan modal kecil alias hanya 50rb.

baiklah kali ini admin akan membahas trading mata uang crpycryptocurrency, sebelum admin memberikan hasil yang di dapat dari treading cryptocurrency kita harus tau dulu apa itu trading cryptocurrency.

Apa Itu Trading Crypto?

Kamu pasti sudah sering dengar istilah trading saham atau jual beli saham bukan? Nah, trading crypto memiliki pengertian yang sama, hanya saja objek transaksinya berupa cryptocurrency.

Cryptocurrency sendiri muncul karena adanya blockchain dan pasar mata uang digital. Beberapa jenis cryptocurrency yang terkenal adalah bitcoin, ethereum, dan dogeĀ  yang nilai mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Para trader akan memperjualbelikan aset crypto yang mereka miliki. Namun perlu diingat bahwa crypto memiliki tingkat volatilitas yang sangat tinggi dan pasarnya bukan selama 24 jam penuh. Ini berbeda dengan pasar saham yang hanya dibuka pada jam kerja saja dan tutup pada hari-hari tertentu.

Artinya, nilai aset crypto bisa berubah setiap saat tanpa peduli waktu dan jam. Jika kamu berkecimpung dalam dunia trading crypto, maka kamu harus sering-sering memantau fluktuasi harga, bahkan di waktu dini hari.

Cara Melakukan Trading Crypto

Melakukan trading crypto sebenarnya tidak sulit, namun membutuhkan strategi yang tepat untuk menghindari kerugian. Berikut ini cara memulai trading cryptocurrency.

  1. Pilih jenis cryptocurrency

Sebelum melakukan trading crypto, kamu harus memahami jenis-jenis cryptocurrency yang dijual di pasar uang digital. Yang paling terkenal adalah bitcoin, ethereum, dan doge. Namun masih banyak mata uang crypto dengan nilai yang lebih rendah seperti ripple, tether, monero, dan lain sebagainya.

Lakukan analisis secara rinci sebelum kamu memutuskan cryptocurrency apa yang akan kamu beli. Lihat tren naik turunya harga selama sebulan hingga setahun terakhir. Jika kamu masih belum berpengalaman atau takut salah, kamu bisa meminta bantuan broker.

  1. Lakukan top-up dana pada akun crypto

Setelah investasi dan trading crypto menjadi sangat populer bahkan di kalangan masyarakat Indonesia, kini melakukan pembelian mata uang crypto jauh lebih mudah. Kamu bisa membelinya melalui aplikasi investasi online yang bisa diunduh secara gratis.

Kemudian, lakukan pendaftaran dan verifikasi identitas. Biasanya kamu akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan swafoto sambil memegang kartu identitas tersebut. Kamu baru bisa melakukan top up setelah akunmu disetujui oleh pihak aplikasi.

Memulai trading crypto bisa dibilang sangat terjangkau, karena modal minimal yang dibutuhkan hanya Rp 50.000 saja. Kamu bisa melakukan top-up sesuai budget yang kamu miliki.

  1. Beli cryptocurrency

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah membeli cryptocurrency yang akan kamu jual nantinya. Berbeda dengan saham, pasar crypto aktif selama 24 jam penuh. Jadi kamu harus benar-benar jeli dalam memilih saat yang tepat, kapan kamu harus membeli mata uang crypto.

Trading crypto adalah spekulasi tingkat tinggi, sehingga kamu harus paham betul dengan resikonya sebelum memutuskan untuk terlibat lebih dalam lagi. Apabila kamu masih pemula, mulailah dengan nominal modal sesedikit mungkin.

  1. Lakukan transaksi jual beli

Begitu kamu memiliki mata uang crypto, kamu harus sering-sering mengecek perkembangan harganya. Selain memantau secara langsung, kamu juga bisa membaca berita terkini tentang mata uang crypto yang kamu beli.

Naik turunnya harga crypto menyebar dengan sangat cepat, termasuk di media sosial. Ketika nilainya naik, jangan ragu untuk menjualnya. Berbeda dengan investasi, trading membutuhkan waktu yang singkat. Itu artinya, kamu tidak membeli aset tersebut untuk menyimpannya dalam waktu yang lama.

Begini Cara Menggunakan Telegram yang Simpel Pemula Wajib Tahu

Begini Cara Menggunakan Telegram yang Simpel Pemula Wajib Tahu

Mengenal Trading Saham Online yang Bisa Mendatangkan Keuntungan

Mengenal Trading Saham Online yang Bisa Mendatangkan Keuntungan