in

Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik untuk Fotografi

HP dengan Kamera Terbaik
pexels.com

Sulit untuk produsen HP atau smartphone dalam membuat ciri khas pada produknya belakangan ini. Maka dari itu, beberapa dari brand tersebut berusaha mencoba membuat HP dengan kamera terbaik. Karena setiap HP baru akan terlihat sama juga saling menyerupai dan dengan spesifikasi yang sama.

Tetapi ketika membahas smartphone dengan kamera terbaik, masing-masing brand atau produk memiliki sensor serta algoritma fotografi komputasi unik. Hal ini juga memiliki kekurangan dan kelebihan pada masing- masing brand. Beberapa ponsel yang menyematkan kamera terbaik dalam kondisi low light, sementara yang lain unggul dalam video atau mengambil foto selfie.

HP dengan Kamera Terbaik
pexels.com

Rekomendasi HP dengan Kamera Terbaik untuk Fotografi dan Tips Memilihnya

Untuk memilih HP dengan kamera terbaik, point pertimbangannya ialah pemrosesan foto yang tidak terlalu manipulatif, performa saat low light. Selain itu software kamera mudah digunakan, kemampuan membidik, kualitas video, dan kualitas HP keseluruhan.

Berikut ini HP kamera terbaik yang dapat Anda pilih untuk hasil jepretan yang mengagumkan.

Apple iPhone 12 Pro Max

Kamera dari iPhone 12 Pro Max merupakan kandidat kamera HP terbaik. Kamera dari smartphone ini memang hanya mempunyai sensor 12 megapiksel sebagai lensa utamanya, bukan sensor 48 ataupun 108 megapiksel. Tetapi megapiksel ini ternyata bukan segalanya. Sebagai gantinya, Apple mengusung 12 Pro Max dengan sensor fisik yang lebih besar.

Jadi, meski mungkin tidak mempunyai lebih banyak megapiksel daripada yang sebelumnya, gambar ini memiliki detail,warna, dan pencahayaan lebih baik. Apple pun terus membuktikan jika pasca-pemrosesan gambar tersebut sama pentingnya. HP dengan kamera terbaik ini mudah menghasilkan gambar secara  detail serta menciptakan tampilan natural.

iPhone 12 Pro MAX memiliki kamera telefoto 12 megapiksel serta ultra wide. Smartphone ini juga sangat bagus guna merekam video 4K. iPhone 12 Pro Max juga dapat mendukung format file ProRWW Apple atau file RAW di kamera DSLR. Ini memungkinkan fotografer smartphone dapat mengambil foto yang tidak dikompresi serta menyimpan banyak data gambar guna pengeditan pribadi.

Samsung Galaxy S21 Ultra

Samsung selalu menonjolkan kekuatan hardware guna mendapatkan hasil yang maksimal dari HP dengan kamera terbaik. Sistem kamera di smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra tidak terkecuali, serta berkat total 5 lensa, mencakup kamera utama sebesar 108 megapiksel. Hasilnya ialah salah satu dari kamera ini dapat bersaing dengan iPhone 12 dalam hal kecepatan fokus otomatis, ketajaman, bokeh, low light,  detail, dan keserbagunaan

OnePlus 8 Pro

Smartphone ini berbekal sepasang sensor 48 megapiksel bagi kamera standar dan ultrawide. Juga dilengkapi  “filter warna” 5 megapiksel dan sensor telefoto 8 megapiksel. OnePlus 8 Pro memiliki HP dengan kamera terbaik. Kelebihan lain yang dari smartphone ini yakni harganya yang jauh lebih murah daripada smartphone sebelumnya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Smartphone satu ini juga mendukung sensor kamera 108 megapiksel, 1/1,33 inch sebagai kamera utamanya serta sepasang sensor berukuran 12 megapiksel. Ini memberi daya di kamera telefoto dan ultrawide.

Google Pixel 5

Google Pixel 5 mampu berbagi sensor 12,2  dengan megapiksel yang sama, namun tetap menawarkan kinerja dengan lensa sudut ultra wide, serta CPU lebih bertenaga dan membuat foto zoom yang lebih tajam.

Ketika Anda mencari rekomendasi HP dengan kamera terbaik, jangan lupa mempertimbangkan juga aspek yang lainnya, terutama untuk masalah spesifikasi. Pastikan HP tersebut juga memiliki chipset yang mumpuni, RAM besar, dan ruang penyimpanan sesuai dan cukup guna mendukung kegiatan hobi fotografi Anda.

aplikasi edit foto terbaik

Aplikasi Edit Foto Terbaik, Cek Di Bawah Ini

Cara Belajar Trading Dari Nol untuk Pemula, Biar Tak Rugi

Cara Belajar Trading Dari Nol untuk Pemula, Biar Tak Rugi