in ,

Cara Merawat Kamera HP yang Kerap Kali Diabaikan

Cara merawat kamera HP perlu Anda ketahui. Banyak orang yang merasa puas dengan hasil jepretan HP zaman sekarang. Maklum saja, sebab teknologi kamera pada HP sudah mulai mendekati kamera semi profesional. Tidak sedikit foto di media sosial lebih banyak menggunakan kamera HP yang lebih praktis dan tidak ribet.

Tapi apa Anda tahu bahwa HP dengan kamera yang kualitas baik mempunyai perawatan yang khusus. Berikut ini cara merawat kamera HP dengan benar dan tepat. Kamera HP dengan perawatan yang tepat membuatnya lebih awet dan performa baik.

Cara Merawat Kamera Hp
pixabay.com

Simak Cara Merawat Kamera Hp

Banyak orang yang merasa puas dengan hasil foto HP zaman sekarang karena sudah mendekati kamera semi profesional. Tetapi sayangnya banyak orang yang tidak bisa merawat kamera HP dengan sebaik merawat kamera. Berikut ini cara merawat kamera ponsel.

Membersihkan Lensa Kamera Baret dengan Pasta Gigi

Jika lensa kamera HP tergores karena gesekan atau hal lain sebaiknya bersihkan dengan menggunakan pasta gigi putih. oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian lensa. Selanjutnya gosok secara hal ini bisa menghilangkan goresan pada lensa kamera HP Anda.

Cara yang lebih optimal untuk membersihkan bagian lensa sebaiknya menggunakan cotton bud. Setelah itu tempelkan cotton Bud pada bagian lensa yang tergores lalu putar searah jarum jam.

Jika sudah diamkan pasta gigi sebentar jika sudah bersihkan sisa yang masih terlihat menempel pada bagian lensa dengan sedikit air. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan kain khusus microfiber.

Membersihkan Lensa Berembun

Cara merawat kamera HP ini digunakan apabila kamera HP Anda yang berembun. Biasanya lensa akan berembun lantaran disimpan pada tempat yang lembab. Jika hasil foto kamera Anda tidak optimal dan lensa kamera tampak baik-baik saja kemungkinan penyebabnya karena lensa HP berembun.

Untuk mengatasinya hanya dengan melepas baterai tetapi jangan lupa untuk mematikan HP terlebih dahulu. Selanjutnya keringkan HP dengan hair dryer agar tidak muncul lagi embun.

Menggunakan Minyak Kayu Putih

Jika lensa kamera terkena debu, maka Anda hanya perlu membersihkannya. Untuk masalah ini Anda bisa menggunakan minyak kayu putih. Minyak kayu putih sangat ampuh untuk menghilangkan debu yang menempel pada lensa HP.

Biasanya debu yang menempel dikarenakan HP sering diletakkan di sembarang tempat. Lain kali sebaiknya Anda letakkan HP tidak secara sembarangan. Ini bertujuan agar lensa HP tidak terkena debu.

Cara merawat kamera HP ini cukup mudah, Anda hanya perlu memberikan minyak kayu putih di atas tisu. Selanjutnya gosok tisu pada lensa kamera dengan benar agar debu menempel. 

Untuk lensa yang tergores jika dibersihkan dengan pasta gigi belum optimal maka bisa menggunakan cara lain. Caranya hanya dengan mengganti tutup lensa kamera. Gunakan silet untuk mencongkel bagian lensa kamera dan dilakukan secara perlahan.

Setelah dicongkel gantilah tutup lensa dengan yang baru. Pastinya sebelumnya Anda membeli tutup lensa yang baru. Tidak mempunyai dana bisa menggunakan alternatif dengan menggunakan selotip bening. Hindari benturan pada bagian kamera

Usahakan untuk tidak Memasukkan HP di dalam Saku Celana

Sebab baret atau goresan pada lensa bisa terjadi karena HP sering bergesekan dengan celana saat dimasukkan ke dalam saku. Jangan meletakkan HP di sembarang tempat apalagi tempat yang mempunyai permukaan kasar. Permukaan kasar bisa menyebabkan goresan menjadi tertutup.

Cara merawat kamera HP sangat mudah. karena kebanyakan orang yang mempunyai HP baru akan melakukan hal-hal tersebut. Tetapi jika sudah lama memiliki HP tersebut seringkali seseorang merasa acuh tak acuh.

Aplikasi Android Pelacak Lokasi Bantu Temukan yang Hilang Tanpa Kabar

Teknik Membuat Foto Bokeh dengan Kamera Ponsel