in

Cara Menghapus Draft Instagram Mudah Kok, Nggak Nyampah Lagi di IG!

Cara Menghapus Draft Instagram Mudah Kok, Nggak Nyampah Lagi di IG!
bospedia.com

Cara menghapus draft Instagram praktis dan upaya mencegah agar story IG tidak selalu nyampah, banyak diminati pengguna Android.. Pasalnya, mereka merasa terganggu dan risih karena tumpukan draft postingan terdahulu selalu muncul saat hendak mengunggah konten yang baru.

Draft Instagram merupakan file berupa foto, video instastory, dan Reels yang sudah Anda buat, namun belum atau tidak jadi mengunggahnya. Drafts story Instagram otomatis akan tersimpan di menu Cerita Anda, sedangkan Draft Reels akan tersimpan di menu Profil Instagram.

Cara Menghapus Draft Instagram Mudah Kok, Nggak Nyampah Lagi di IG!
bospedia.com

2 Cara Menghapus Draft Instagram

Permasalahan yang sering ditimbulkan oleh draft IG yang masih tersimpan antara lain IG mulai lemot, tidak bisa digunakan untuk membuat story, hingga Menu Reels tidak mau muncul. Sebenarnya, permasalahan di tersebut bisa Anda cegah dengan cara meluangkan waktu untuk menghapus Draft IG secara berkala.

Lalu, bagaimana cara menghapus file-file yang sudah terlanjur tersimpan di draft instagram? Simak penjelasannya berikut ini. Mudah dan praktis, pengguna pemula pasti juga bisa menerapkannya.

Cara Menghapus Draft  Instagram di Instastory Story IG

Anda tidak memerlukan syarat atau aplikasi tambahan apapun sebagai cara menghapus draft IG. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Buka aplikasi IG di Android Anda. Kemudian pilih Cerita Anda yaitu menu yang berada di pojok kiri atas.
  • Lalu klik Galeri yang biasanya terletak di pojok kiri bawah.
  • Masuklah ke Tab Draft. Saat Anda membuka halaman ini, maka akan terlihat tampilan daftar foto atau video Instastory yang tidak jadi Anda kirim. Pada step inilah Anda bisa mulai menyeleksi beberapa file draft yang hendak dihapus.
  • Tekan hapus. Jika muncul pop-up konfirmasi, pilih Hapus.

Cara Menghapus Draft Reels dari Reels Instagram

Menghapus draft IG di Reels Instagram juga bisa dengan mudah Anda lakukan. Tujuan menghapus draft Reels IG adalah sebagai upaya  agar IG milik Anda tidak mengalami berbagai masalah sistem. Panduan melakukannya adalah:

  • Buka menu Profil setelah Login IG yang terletak di pojok kanan bawah.
  • Klik Tab Reels kemudian klik tombol Pilih yang ada di pojok kanan atas. Mulailah memilih draft Reels yang hendak Anda hapus.
  • Ketuk tombol Hapus dan IG milik Anda sudah bersih dari Draft Reels.

Cara Mencegah Tersimpannya File di Draft IG

Selain cara menghapus draft Instagram, ada baiknya Anda juga mengetahui dan memahami cara untuk mencegah file tersimpan bebas di draft Instagram. Langkah mudahnya adalah:

  • Masuklah ke menu Profil setelah membuka aplikasi Instagram di Android Anda.
  • Ketuk tanda + (plus) yang terletak di kanan atas pada halaman profil untuk membuat postingan yang baru.
  • Secara tidak langsung, Anda akan menuju ke halaman pembuatan postingan, berbagai file di galeri dapat Anda temukan dengan mudah di sini.
  • Pilihlah salah satu video atau foto yang ingin Anda unggah.
  • Masuklah ke halaman editing
  • Nah, bila Anda tidak jadi untuk mengunggah postingan tersebut, langsung klik tombol panah kembali yang terletak di sisi kiri atas pada layar.
  • Setelah muncul tab notifikasi penyimpanan di draft, ketuk Delete/Hapus, atau Anda juga bisa menggunakan discard untuk langsung menghapusnya. Pola mudahnya adalah Hapus-Draft-Postingan- IG.

Postingan yang telah Anda delete tadi tidak akan tersimpan di draft IG dan otomatis akan terhapus.

Selain cara menghapus draft instagram yang diulas di atas, ada baiknya Anda juga memahami cara menyimpan foto dan video dari Instagram. Dengan semakin banyak kita mengetahui trik-trik menggunakan IG yang benar, diharapkan kita lebih asyik mengeksplor aplikasi menarik yang satu ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Flip

Cara Menggunakan Aplikasi Flip, Pemula Wajib Tahu

Aplikasi Pinjaman Online Ilegal

Aplikasi Pinjaman Online Ilegal yang Sudah Ditutup