in

Cara Menggunakan Aplikasi Flip, Pemula Wajib Tahu

Cara Menggunakan Aplikasi Flip
Foto: Ist.Net

Cara menggunakan Aplikasi Flip cukuplah mudah dan simpel. Namun bagi para pemula tentu belum profesional dalam melakukan cara penggunaannya. Lantas bagaimana caranya?

Cara Menggunakan Aplikasi Flip
Foto: Ist.Net

Cara Menggunakan Aplikasi Flip Sangatlah Mudah

Cara menggunakan Aplikasi Flip ini mudah sekali, hanya membutuhkan beberapa menit saja. Flip merupakan aplikasi e-Wallet online dengan yang cepat dan gratis. Adanya aplikasi ini, kendala untuk transfer uang akan cepat hanya beberapa menit saja.

Fitur yang tersedia di Flip sangatlah lengkap mulai dari transfer antar bank, top up e-Wallet, beli pulsa via transfer bank, top up pulsa dengan saldo Flip, dan masih banyak lagi. Menariknya untuk melakukan transfer antar bank menggunakan Flip, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya admin sepeserpun.

Jika normalnya transfer antar bank harus Anda bayar sedikitnya 6.500. Namun dengan Flip mengirimkan uang berbagai bank konvensional atau syariah akan gratis. Nah, berikut cara penggunaan Aplikasi Flip satu ini.

1. Download Aplikasi Flip

Pertama kali tentunya harus mengunduh aplikasi Flip terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya. Pengunduhan bisa melalui Google Playstore bagi para pengguna Android. Sementara untuk pengguna iOS bisa ke APP Store. Instal Flip sesuai dengan petujnuk, dan cara menggunakan aplikasi Flip selanjutnya.

2. Masuk dan Pilih Menu

Jika sudah selesai mengunduh, selanjutnya membuka Aplikasi Flip yang sudah terpasang di ponsel. Pada tahap pertama sebagai pengguna baru dimana untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu. Isilah semua data sesuai dengan permintaan.

Ikuti dan lengkapi semua langkahnya, agar aplikasi Flip bisa digunakan. Jika sudah mengisi prosedur, selanjutnya pilihlah menu sesuai kebutuhan. Ada banyak fitur di dalamnya bisa Anda manfaatkan. 

Mulai dari transfer uang antar bank, Flip Globe untuk transfer uang ke luar negeri, top up e-wallet, beli pulsa dan lainya. Jika ingin menggunakan fitur transfer uang hanya tinggal klik pilihan menu “Kirim Uang Gratis”.

3.Masukkan Rekening

Cara menggunakan aplikasi Flip selanjutnya, setelah menu “Kirim Uang” terbuka, ada pilihan opsi untuk membuka rekening dengan tepat. Isilah rekening, nominal uang akan dikirimkan, serta nama penerima dengan benar.

Sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya, pastikan semua data masukkan benar. Sebab ketika sudah tahap pemrosesan, maka transaksi tidak akan bisa dibatalkan kembali ke halaman sebelumnya.

4. Masuk ke Laman Review

Halaman review ini untuk melakukan pengecekan data sebelumnya yang Anda masukkan. Periksa dengan detail dan rinci, pastikan semuanya sudah benar dan sesuai. Jika data sudah benar, mulai dari rekening penerima, dan nominal uang, maka langsung saja klik “Lanjut”.

5. Halaman Syarat dan Ketentuan

Untuk melanjutkan proses transaksi, pengguna akan dibawa ke halaman syarat dan ketentuan. Halaman ini berisi paragraf penjelasan ketentuan khusus ketika melakukan pengiriman uang dengan Flip. Bacalah dan pahami dengan benar dan cermat. Jika sudah untuk melanjutkan transfer bisa klik “Siap, saya setuju”.

6. Melakukan Transfer Uang ke Rekening Flip

Kemudian setelah itu, langsung menuju halaman pilihan rekening bank pengirim. Pada langkah ini pastikan bank pengirim sesuai dengan bank akan Anda igunakan untuk transfer ke rekening Flip. Kemudian akan otomatis muncul informasi mengenai detail transaksi.

7.Cek Transaksi

Cara menggunakan Aplikasi Flip selanjutnya akan menuju pengecekan lagi dan pastikan nama rekening digunakan sudah sama dengan nama akun dan dan sudah benar. Maka apabila sudah sesuai klik” Sudah”. Jadi otomatis Flip akan memproses transaksi kurang lebih 10 menit.

Cara menggunakan aplikasi Flip di atas mudah bukan, khusus untuk para pemula. Flip akan memudahkan semua aktivitas pengguna hanya berapa klik saja.

Rekomendasi Aplikasi Al Qur’an Digital Dari Play Store

Cara Menghapus Draft Instagram Mudah Kok, Nggak Nyampah Lagi di IG!

Cara Menghapus Draft Instagram Mudah Kok, Nggak Nyampah Lagi di IG!