in

Cara Membaca Pergerakan Candlestick dengan Tepat dan Akurat

Candlestick

Bajukerenlive.com – Menetukan trend pada suatu transaksi akan sangat krusial pada keberhasilan trader ketika melakukan jual beli. Para trader juga harus memahami dengan pasti posisi yang berada pada saat ini. Dalam kasus ini, stidaknya trader bisa membaca pergerakan harga dengan berbagai jenis info yang sudah disediakan salah satunya candlestick.

Informasi tentang pergerakan harga pada semua jenis instrumen finansia termasuk di aset kripto yang di gambarkan pada bentuk grafik. Grafik ini dapat mempermudah trader untuk mematai pola-pola pergerakan harga yang sudah terjadi sebelumnya. Salah satu metode yang sering di pakai para investor adalah teknik pembacaan candlestick.

Ada banyak alasan mengapa candlestick menjadi titik yang paling populer untuk para trader profesional. Refleksi pergerakan harga pada candleestick cukup dasar untuk menjadi indikator dalam memprediksi perubahab harga saham. Oleh sebab itu, para trader sebaiknya tahu cara untuk membaca candleestick.

4 Cara Membaca Candlestick 1 Menit denga Akurat

Cara untuk membaca candlestick berawal dari memantau grafik yang tersusun pada beberapa badan candle yang merupakan harga pembuk dan penutup, sementara ekor menampilkan harta tertinggi dan terendah. Lantas bagaimana cara untuk memantau candlestick dengan mudah dan akurat agar dapat profit, kamu dapat melakukan analisis pada 4 hal berikut:

1. Harga Pembukaan Dalam Memantau Candlestick

Open price mewakili dari harga awal yang di perdagangkan pada waktu tertentu, yang di tandai pada bagian atas atau bawah tubuh. Jika harga tren naik maka candlestick berwarna hijau, dan jika harga mengalami penurunan maka akan menjadi warna merah.

2. Harga Tinggi

Pada saat mendapatkan harga tertinggi akan di tandai oleh bagian atas ekor yang terjadi di atas tubuh yang biasa di sebut dengan ekor atas. Jika pembukaan ialah harga tertinggi selama kerangka waktu maka tidak akan mempunyai ekor atas.

3. Harga Rendah

Pada again ini akan menunjukan harga terendah yang di perjual belikan selama janga waktu tertentu, yang di tandai dengan muncu ekor pada bagian bawah candlestick. Jika harga open adalah yang terendah, oleh karena itu tidak akan ada ekor yang akan lebih rendah.

4. Harga Terbaru

Harga terbaru adalah harga terakhir yang akan di perdagangkan pada jagka waktu tertentu, akan muncl pola-pola tertentu pada saat kita membaca candlestick. Pola-pola candlestick tersebut sebenarnya tercipta dari “Pertempuran” antara para pembeli dan penjual. Hal terebut terjadi pada saat harga terbaru menunjukan kondisi terakhir dibandingkan harga open, dari situlah akhirnya terbentuk badan dari candleestick.

Karena pada saat trend dalam pergerakan harga ini adalah salah satu hal yang sulit untuk di prediksi arahnya dan menjadi challage untuk para trader awam yang ingin melakukan analisa terhadap aset crypto yang dipilih.

vancant

Mengenal Lebih Dalam Vancant, Token Utama di Dunia NFT

Market Kripto

Market Kripto Masih Sangat Kuat, Waspada dengan Tiga Sentimen Negatif