in

Cara Download Foto dan Video di Facebook

Facebook adalah harta karun kenangan Anda dan teman-teman Anda, jadi Anda mungkin ingin mengunduh foto dan video Facebook ke komputer atau ponsel Anda.

Kami akan menunjukkan kepada Anda metode resmi serta aplikasi pengunduh foto Facebook pihak ketiga, yang memungkinkan Anda mengunduh foto, foto teman, dan video Anda.

Cara Download Foto Facebook

Jika Anda ingin menyimpan satu foto di Facebook, jangan repot-repot dengan aplikasi atau situs web pihak ketiga. Facebook sendiri menawarkan alat pengunduh yang mudah.

  • Di desktop: Buka foto, klik Menu (ikon tiga titik) > Unduh.
  • Di ponsel: Buka foto di aplikasi Facebook, ketuk Menu (ikon tiga titik) > Simpan ke Ponsel (Android) atau Simpan Foto (iOS).

Anda dapat menggunakan metode ini untuk mengunduh foto Facebook. Ini sesederhana itu.

Namun, untuk mengunduh foto Facebook teman Anda, pengaturan privasi foto Facebook mereka harus mengizinkannya.

Cara Download Album Facebook

Jika Anda ingin mengunduh album Facebook dari profil Anda sendiri, Facebook memiliki metode sederhana untuk melakukannya. Sekali lagi, Anda tidak memerlukan aplikasi pengunduh pihak ketiga untuk ini. Namun, Anda harus menggunakan Facebook di web karena aplikasi seluler tidak mengizinkan Anda mengunduh album.

Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh album Facebook Anda:

  1. Navigasikan ke profil Anda dengan mengklik nama Anda sendiri.
  2. Buka Foto > Album.
  3. Buka album yang ingin Anda unduh.
  4. Di pojok kanan atas, klik ikon tiga titik dan pilih Unduh Album.
  5. Selanjutnya, pilih Lanjutkan.

Facebook akan mulai bekerja membuat folder zip. Bergantung pada ukuran album, ini bisa memakan waktu. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa album siap untuk diunduh. Klik notifikasi, masukkan kata sandi Facebook Anda dan pilih Lanjutkan. Album Anda akan segera mulai diunduh.

Cara Download Semua Foto Facebook

Ada juga cara sederhana untuk mengunduh semua foto dari Facebook yang pernah Anda unggah. Anda bahkan akan mendapatkannya di sub-folder yang tepat yang diatur berdasarkan album. Tapi nama filenya bisa sedikit aneh.

Berikut cara menggunakan pengunduh foto Facebook bawaan yang mudah:

  1. Buka pengaturan Facebook di browser desktop Anda atau gunakan tautan Facebook.com/Settings.
  2. Klik Informasi Facebook Anda di bilah sisi.
  3. Pilih Unduh informasi Anda.
  4. Klik Batalkan pilihan semua, lalu pilih hanya kotak Postingan.
  5. Pilih kualitas file gambar di bawah Pilih opsi file. Kami menyarankan untuk mengubah Medium ke High jika Anda ingin salinan resolusi penuh. Pengaturan yang Anda pilih akan menentukan ukuran file. Jika Anda memiliki banyak gambar, ini akan meningkatkan ukuran file dan waktu yang dibutuhkan oleh Facebook untuk menyiapkannya.
  6. Selanjutnya, pilih rentang tanggal. Pilih Semua waktu untuk menyertakan semua foto Anda.
  7. Gulir ke bawah dan klik Minta unduhan.

Facebook akan membutuhkan waktu untuk menyiapkan file ZIP, tergantung pada berapa banyak foto dan video yang Anda miliki di Facebook. Setelah selesai, Anda akan mendapatkan pemberitahuan untuk mengunduhnya dari File yang Tersedia.

Unduh dan unzip file untuk melihat semua posting dan gambar Anda, dengan album sebagai sub-folder.

Aplikasi Download Foto Facebook Terbaik

Namanya memang penuh, tetapi Video dan Foto Unduhan VNHero Studio: Facebook dan Instagram adalah salah satu aplikasi pengunduh gambar Facebook terbaik di luar sana. Gratis, sangat mudah digunakan, dan juga berfungsi untuk video.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengunduh foto dan album Facebook Anda sendiri, dan juga album foto Facebook teman Anda. Anda juga dapat mencari pengguna atau Halaman, dan mengunduh foto dan video dari sana.

Menu aplikasi memiliki tautan cepat untuk Halaman yang Anda sukai, video dan gambar yang disimpan, dan bookmark.

Ketuk Foto Anda untuk gambar Anda sendiri, Dari Teman untuk menelusuri seseorang di daftar teman Anda, atau Video Teratas untuk menelusuri video yang direkomendasikan di Tontonan Facebook.

Kotak pencarian di bagian atas membantu Anda menemukan pengguna atau Halaman. Kemudian telusuri album yang Anda inginkan. Di sini, Anda dapat mengunduh semua foto dalam album atau memilih beberapa untuk disimpan. Metode ini juga berfungsi untuk video.

Terakhir, Anda juga dapat menyalin tautan dari video atau foto Facebook dan mengunduhnya langsung di dalam aplikasi. Anda dapat melakukan ini hanya dengan mengetuk ikon tautan di kiri atas dan menempelkan tautan di aplikasi. Satu-satunya peringatan adalah, aplikasi ini hanya tersedia di Android.

Unduh: VNHero Studio’s Download Videos and Photos: Facebook dan Instagram untuk Android (Gratis, tersedia pembelian dalam aplikasi)

Cara Menyimpan Video Facebook ke Komputer atau Ponsel Anda

Gambar di Facebook memiliki tombol Unduh sederhana. Tetapi video tidak memiliki cara yang mudah untuk mengunduhnya. FDown.net adalah salah satu aplikasi web termudah yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan video Facebook. Ini bekerja pada komputer desktop dan smartphone.

Berikut cara menggunakannya:

  • Buka video Facebook dan salin tautannya.
  • Buka FDown dan rekatkan tautannya. Klik atau ketuk tombol Unduh.
  • Klik Unduh Video dalam Kualitas HD atau Kualitas Normal, dan mulailah mengunduh.
  • Jika video diputar di jendela Anda alih-alih mengunduh, kembali ke halaman sebelumnya. Klik kanan pada Unduh Video dalam Kualitas HD, pilih Simpan tautan sebagaiā€¦ dan unduh ke folder pilihan Anda.

Ini harus bekerja seperti pesona. File yang diunduh akan dalam format MP4, yang seharusnya baik-baik saja bagi kebanyakan orang. Metode ini juga berfungsi di browser seluler.

Namun, pengguna iOS harus melakukannya di Firefox karena Anda tidak dapat menggunakan Safari atau Chrome.

FDown juga memiliki ekstensi praktis untuk Google Chrome di desktop yang dijuluki Video Downloader Plus. Saat Anda memutar video Facebook, klik ikon ekstensi untuk mengunduhnya ke komputer Anda.

Kunjungi: FDown.net

Unduh: Pengunduh Video Plus untuk Chrome (Gratis)

Ada banyak situs lain yang bekerja sama dengan FDown. Sekarang setelah Anda dapat menyimpan video Facebook, Anda mungkin ingin kembali dan mencari video lama yang Anda sukai. Untuk membantu Anda melakukannya, berikut panduan tentang cara menemukan video di Facebook.

Selain foto dan video, Facebook memiliki banyak informasi lain tentang Anda. Perusahaan ini juga terkenal dengan pengumpulan datanya.

Metode di atas memungkinkan Anda mengunduh foto dan video dengan mudah, tetapi Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencadangkan riwayat Facebook Anda dan mempelajari tentang alat pengunduhan dan pengelolaan data lainnya.

Teknik Membuat Foto Bokeh dengan Kamera Ponsel

2 Cara Mengganti Background Zoom Mudah Pada Hp dan Laptop