Bunga Kredivo versus Akulaku, aplikasi kredit online termurah Siapa Lebih Bagus?

Kredivo dan Akulaku ialah 2 nama program aplikasi kredit online termurah terpopuler di Indonesia. Jadi seru karena ke-2 nya mempunyai kecocokan feature. Baik Kredivo atau Akulaku sama mempunyai service angsuran online dan utang tunai.

Kredivo mempunyai keunggulan dibanyaknya Merchant yang bekerja bersama, ada seputar 1000-an merchant yang bekerja bersama dengan Kredivo, baik itu online atau off line. Akulaku sedikit “kalah” di sini karena merchant yang telah bekerja bersama sama mereka baru dalam perhitungan jemari. Tetapi Akulaku mempunyai keunggulan di mengajukan yang gampang. Lebih gampang di Acc mendaftarkan di Akulaku dibanding Kredivo. Seringkali Akulaku jadi alternative untuk mereka yang ditampik pengajuannya di Kredivo.
Bunga Utang Kredivo

Yang Krediblog senang dari Kredivo ialah transparasinya. Nyaris semuanya mengenai Kredivo mereka berikan baik lewat e-mail Newsletter atau posting website. Seperti tidak mau ada yang diselinapkan, selalu membuat rujukan dan sumber tercatat.

Terhitung mengenai besaran bunga utang. Sepanjang pengamatan Krediblog, Kredivo ialah salah satu Fintech yang tidak “malu” menyebutkan bunga yang mereka gunakan. Sementara Fintech lain menyebutkan dengan setengah-setengah dan terkadang benar-benar problematis.

Bunga utang di Kredivo untuk angsuran 3,6 dan 12 bulan ialah 2,95% /bulan. Berlaku untuk aplikasi kredit online termurah atau utang tunai. Tetapi per 10 Juli 2020 lalu, Kredivo turunkan bunganya jadi 2,6% /bulan. Walau sebenarnya saat bunga Kredivo sejumlah 2,95% /bulan saja sebagai suku bunga paling kecil dibandingkan program utang yang lain di Indonesia, dan saat ini justru turun. Gokil memang Kredivo!

Berikut replikasi angsuran Kredivo bila kamu pinjam sejumlah 1 juta:
replikasi bunga utang di kredivo

Belum punyai account Kredivo? belum telat untuk mendaftarkan. Kamu dapat memperoleh limit saldo sampai 30 juta bila diterima untuk account premium. Untuk tingkatkan peluang disetujui, kamu dapat memakai code referal. Saksikan secara lengkap di sini: code referal Kredivo.

Bunga Utang Akulaku

Sebanding jauh dengan Kredivo, Akulaku benar-benar kikir share info, terhitung dalam soal bunga utang. Kamu tidak mendapati berapakah bunga utang yang dikenai Akulaku di web mereka. Ada keterangan besaran bunga di deskripsi Play Store Akulaku, tetapi sayang masing kurang terang.

Krediblog berasa Akulaku turut ke barisan besar program utang online di Indonesia yang tidak terbuka mengenai besaran bunga yang dikenai. Memutuskan bunga yang besar tetapi tidak mau kelihatan besar hingga ditutup-tutupi dengan info yang abu-abu.

Bahkan juga dalam FAQ Akulaku juga Krediblog tidak mendapati Akulaku menyebutkan dengan keras berapakah besar suku bunga yang mereka gunakan.
faq bunga akulaku
Bunga Kredivo versus Akulaku versus Kredivo

Pada postingannya, team Kredivo pernah menulis besaran suku bunga untuk 4 program utang tunai yang sering dipakai di Indonesia. Berikut perhitungannya:

Bunga Kredivo Versus Akulaku

*Perhitungan di atas dibikin berdasar penelitian dan anggapan jika semua penyuplai service tawarkan tenor 12 bulan dengan nominal transaksi bisnis yang serupa, tanpa pembayaran uang muka dan ongkos admin

Sama seperti yang kamu saksikan, besaran suku bunga Akulaku capai 4%. Krediblog tidak paham tentu apa betul begitu atau mungkin tidak karena belum mendapati sumber tercatatnya. Yang Krediblog rasa memang bila ambil utang di Akulaku besar angsurannya akan semakin besar dibandingkan di Kredivo untuk nominal dan tenor yang serupa.

Semestinya perusahaan pinjaman uang baik online atau off line pahami keutamaan info bunga untuk customer. Jika memang perlu, info berikut yang pertama kalinya dikatakan. Tak perlu takut customer gagal pinjam bila ketahui bunga yang dikenai, karena bila dia perlu, dia akan terima resikonya.

Leave a Comment