Aplikasi pinjam uang cepat online Online Mudah dan Aman!

Perlu uang cepat akan membuat orang kalang kabut cari utang sampai mau tak mau pinjam ke rentenir. Tetapi, tidak perlu cemas. Bersamaan mengembangnya tehnologi, utang uang mudah didapat dengan mudah dan aman. Coba, kamu kerjakan utang uang online lewat program.

Ciri-ciri aplikasi pinjam uang cepat online Online yang Aman

Utang online sedang tumbuh subur di Indonesia, tetapi tidak berarti kamu dapat sembarangan pilih. Kamu harus memerhatikan program uang online yang tepercaya dan aman dengan beberapa ciri-ciri di bawah ini.

Instansi Utang Tercatat di OJK

Penting untuk kamu untuk waspada program pinjam online yang tidak tercatat di Kewenangan Jasa Keuangan (OJK). Ini bisa tentukan status sah atau tidak sebuah program pinjam online itu. Bila tercatat pada OJK, karena itu kamu tak lagi perlu cemas karena semua data kamu akan diproteksi dan tidak disalahpergunakan.

Janganlah lekas yakin pada beberapa pihak nakal yang akui program utang online kepunyaannya sudah sah tercatat di OJK. Kamu dapat check sendiri di web sah punyai OJK yang berisi lis perusahaan financial technology yang legal dan ilegal. Kredivo adalah instansi utang online yang sah tercatat pada OJK, hingga terjaga keamanannya

Bunga dalam Batasan Lumrah

Disamping itu, kamu perlu mempertimbangkan besar bunga yang dikenai dalam jumlah utang. Bila bunga yang dikenai terlampau tinggi hingga tidak lumrah, karena itu hati-hatilah dan selekasnya mencari program utang yang lain yang dapat dipercayai. Kamu dapat jadikan bunga yang berjalan dalam suatu bank sebagai referensi untuk memperbandingkan bunga yang diputuskan oleh faksi aplikasi pinjam uang cepat online online.

Besaran bunga di bank sekitar 0,7% sampai 2% /bulannya. Jika bunga perusahaan utang online kenakan bunga sampai 1% setiap hari alias 30% /bulan, batalkan selekasnya niatmu, karena hal itu tidak logis. Tentukan yang bunganya tidak jauh dari besaran bunga konservatif, seperti Kredivo misalkan, yang cuman kenakan bunga 2,95% /bulan untuk utang uang online.

Punyai Alamat Kantor, E-mail dan Nomor Telephone Terang

Jauhi program utang online yang tidak mempunyai alamat kantor dengan jelas, e-mail, dan nomor telephone yang tidak dapat dikontak. Ini jelas sudah jika program itu tidak dapat dipercayai dengan memberikan nomor palsu dan e-mail palsu. Umumnya penawaran yang semacam ini berlaku lewat SMS atau pesan WhatsApp.

Proses Pinjaman Terbuka

Program utang online yang sudah tercatat di OJK pasti mempunyai perincian yang terbuka berkenaan proses pinjaman. Karena itu, kamu tidak perlu kebingungan ongkos apa yang dipotong nanti. Sesudahnya kamu tidak berasa dirugikan karena sudah mengetahui apa resiko yang bakal terjadi sesudah transaksi bisnis. Tidak boleh cemas, semua replikasi utang, terhitung bunga dan ongkos tambahan yang dikenai, akan diperlihatkan secara terbuka dalam program saat sebelum kamu menyepakati kesepakatan utang . Maka, tidak ada ongkos terselinap.

Langkah Gampang Ajukan Utang Uang Online di Kredivo

Kredivo memang mempunyai dua pilihan credit yang dapat diputuskan oleh pemakai: Account Basic, dan Account Premium. Ketidaksamaan dari ke-2 nya ada pada bunga, limit credit, dan tenor. Account Premium mempunyai limit semakin besar dan tenor lebih panjang, dan memungkinkannya kamu ambil dana fresh lewat feature Utang Tunai.

Utang Jumbo

Utang Jumbo sediakan utang dengan periode waktu lebih panjang sepanjang tiga bulan dan enam bulan dengan mekanisme angsuran. Batasan minimal Utang Jumbo ialah Rp 1 juta. Sedang batasan optimal utang tunai yang dapat diambil akan disamakan dengan limit tenor enam bulan account Kredivo-mu.


Misalkan tersisa credit limit enam bulan pada akunmu ialah Rp 10 juta. Karena itu batasan maksimal utang tunaimu ialah Rp 10 juta. Jika pinjamanmu disepakati, karena itu tersisa limit credit pada account Kredivo-mu akan menyusut sekitar utang, dan akan balik sesudah utang tunai telah dibayar seutuhnya.

Utang Mini

Utang Mini sediakan utang tanpa jaminan/agunan dengan periode waktu pendek sepanjang 30 hari. Batasan minimal Utang Mini ialah Rp 500 ribu.


Pengajuan utang dana tunai dapat dilaksanakan lewat program Kredivo. Kamu dapat click Service, tentukan Utang Mini atau Utang Jumbo, tentukan salah satunya arah pinjamanmu, tetapkan besar utang, dan click “Lanjut”. Janganlah lupa periksa lagi detil rekening pengangkutan dana, masukan PIN Kredivo dan click “Verifikasi”.


Kemudian, kamu akan disuruh untuk lakukan login ke account Kredivo-mu, dan isi nomor OTP yang sudah dikirim mekanisme lewat SMS. Dana akan dikirim ke rekening dalam kurun waktu 5 menit sesudah pengajuan utang dilaksanakan. Pastikanlah kamu memakai rekening individu bernama yang sama sesuai buku tabungan dan account Kredivo-mu.


Bagaimana menurut kamu? Lakukan utang uang online lewat program Kredivo rupanya mudah dan aman, kan? Mudah-mudahan artikel ini berguna ya!.

Leave a Comment