8 Aplikasi Edit Video Android dan iPhone Terbaik dan Gratis

Meningkatnya keterampilan smartphone sejumlah tahun terakhir ini menciptakan kita dapat menjalankan buatan audio visual tanpa memerlukan perangkat canggih. Proses editing tergolong di dalamnya. Bagi itu, pantas kiranya kami memilih sejumlah video editor alias software edit video terbaik guna smartphone, baik Android dan iOS.

Untuk proses sunting ringan, video editor handphone dapat jadi pilihan yang gampang selain software edit video di desktop atau software edit video online. Karena di samping cepat dan dapat buat edit video offline, anda tidak perlu memindah file ke perlengkapan lain dari ponsel Android atau iPhone.

Bahkan, dengan fasilitas merekam video di handphone ketika ini, software editor video boleh dibilang menjadi salah satu software wajib yang terdapat di smartphone.

Kumpulan Aplikasi Edit Video guna Android dan iPhone Terbaik
InShot
aplikasi edit video android mempunyai nama inshot

InShot adalahsebuah video editor populer baik guna Android maupun iPhone (iOS). Kepopuleran software ini mungkin diakibatkan karena fitur yang banyak, desain software yang gampang dipahami, dan dapat dipakai cuma-cuma tanpa watermark (dengan menyaksikan iklan).

Beberapa fitur yang unik dari software InShot ialah bisa mencukur durasi video, meningkatkan teks, mengolah kecepatan video, crop video, rotate video, dan di dalamnya bahkan ada potret editor. Aplikasi ini juga dapat kamu gunakan secara offline, tanpa koneksi internet (kecuali bila share ke medsos). Jadi memang lumayan praktis.

Filmr ialah aplikasi video editor yang mudah digunakan dan punya fitur menarik. Di samping itu, penampilan software ini pun keren dan tidak ribet. Jadi dapat dipakai oleh pemula maupun yang telah pro.

Fiturnya melingkupi: Memilih tidak sedikit footage video atau foto, trim, atur kecepatan, rotate, atur urutan footage, crop, cut, dan opsi musik. Bahkan Filmr pun mempunyai stiker augmented reality
Advertisements

(AR) untuk perlengkapan yang mendukung, seperti: Google Pixel, Samsung Galaxy S8, dll.

1. Aplikasi edit video filmr

Tentu saja anda juga dapat mengirim video hasil edit ke sekian banyak media sosial. Termasuk ke Instagram Stories. Filmr juga dapat memisah video jadi klip cocok durasi Instagram Stories.

Kamu dapat menggunakan software Filmr baik di handphone Android maupun iOS. Aplikasi ini terdapat secara gratis.

2. FilmoraGo
FilmoraGo ialah aplikasi edit video dengan tampilan yang enak digunakan, fitur yang lumayan lengkap, dan gampang dioperasikan.

Untuk fitur, software ini mempunyai tema video siap pakai, meningkatkan transisi, opsi display ratio, dan faedah editing dasar. Fungsi edit video yang terdapat di FilmoraGo, walaupun mendasar, lumayan lengkap. Bisa meningkatkan judul, memberi sub judul, filter, meningkatkan voice over, menata kecepatan video, dll.

3. Aplikasi filmorago

ke sekian banyak media sosial, laksana Instagram, YouTube, Facebook, Tumblr, atau WhatsApp, di samping menyimpan di galeri.

Aplikasi ini dapat diunduh guna Android atau iPhone secara gratis. Walau FilmoraGo melafalkan edit video dengan software ini tanpa batasan masa-masa dan tanpa watermark, tetap terdapat closing title dari FilmoreGo. Wajar, namanya juga software gratis.

Namun kalian dapat menghilangkan closing title itu dengan melakukan pembelian in-app purchase yang sudah disediakan.

Magisto menawarkan proses editing yang lebih sederhana. Di sini, setelah anda memilih video, anda ditawarkan sejumlah tema video, musik latar belakang, opsi durasi, dan meningkatkan judul.

Beberapa tema atau faedah editing yang lebih menyeluruh baru bakal tersedia bila kita berpindah ke versi komersial Magisto.

4. Aplikasi edit video magisto

Aplikasi ini akan bermanfaat kalau anda memang tidak hendak repot dengan tetek bengek teknis. Bagi sekedar menciptakan video seru-seruan dan berbagi di media sosial, Magisto dapat memenuhinya.

Aplikasi edit video Magisto dapat digunakan guna Android dan iPhone tanpa menunaikan alias cuma-cuma (ada watermark software ini di sisi kanan layar).

5. VideoShop

VideoShop adalahsalah satu software edit video yang powerful dan gampang digunakan. Aplikasi ini memiliki tidak sedikit fitur dasar yang dapat digunakan. Mulai dari meningkatkan teks, mencukur durasi, meningkatkan suara, slow motion, mengolah ukuran (zoom), dll. Yang menarik, terdapat tanda durasi guna media sosial di timeline durasi video.

Kita juga dapat menambah judul, nama pembuat, tempat atau tanggal di video yang anda edit. Seperti software edit lain, VideoShop pun menawarkan filter dan tema video di proses editing.

6. Aplikasi edit video videoshop

Setelah berlalu mengedit video, kamu dapat langsung mengunggahnya ke sekian banyak media sosial laksana Vimeo, Youtube, Facebook, Instagram, Snapchat, atau menyimpannya di galeri foto. Yang butuh diwaspadai, bila kamu merekam video dalam format portrait, simpanlah dengan kualitas high. Karena bila tidak video bakal berubah ukuran rasionya.

Videoshop dapat diunduh cuma-cuma untuk Android, iOS, dan Windows Phone (kami pernah mencatat review VideoShop Windows Phone). Di dalam software ini ada iklan dan pembelian untuk sejumlah fitur tambahan. Namun, tidak terdapat watermark di hasil videonya.

7. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere jelas punya nama besar di dunia kreatif. Clip dapat dikatakan adalahversi miniatur program video editor ternama itu.

Adobe Clip memiliki faedah dasar software edit video yang lumayan lengkap (jangan dikomparasikan dengan versi komputer ya). Mulai dari mencukur durasi, menata cahaya, memilih soundtrack, menata suara, menata kecepatan, opsi filter, transisi, sampai meningkatkan video bumper dan watermark sendiri dapat dilakukan. Yang tidak ada ialah pilihan seperti bentuk portrait atau bujur sangkar.

8. Aplikasi edit video adobe premiere clip

Kalau anda pemakai Adobe, maka kamu dapat memanfaatkan produk beda Adobe guna bekerja bareng Adobe Premiere Clip. Misalnya memungut materi dari Creative Cloud atau Lightroom. Namun, software ini juga dapat mengambil pelajaran dan mengunggah video ke layanan cloud lain, laksana Dropbox, Google Drive dan Google Photos.

Adobe Premiere Clip dapat diunduh secara cuma-cuma untuk Android dan iPhone, tanpa watermark atau tempelan merk beda dari Adobe di hasil edit video.

Leave a Comment