in ,

2 Cara Mengganti Background Zoom Mudah Pada Hp dan Laptop

Cara mengganti background zoom mungkin jarang orang ketahui. Kmungkinan, yang diketahui hanya menggunakannya untuk melakukan rapat dan pembelajaran. Padahal, agar tampilan background bisa semakin menarik, maka Anda bisa menggunakan berbagai gambar yang seru.

Ada banyak media yang bisa digunakan untuk mengganti background ruang zoom. Berhubungan dengan hal tersebut, kami juga akan memberikan cara mudah agar tampilan zoom Anda bisa semakin menarik.

Pembelajaran atau rapat juga bisa dilakukan dengan nyaman dan lancar. Perubahan background ini juga tidak akan merusak kegiatan Anda. Jadi Anda bisa menggunakannya dengan baik, untuk caranya Anda bisa baca artikel ini hingga selesai.

Cara Mengganti Background Zoom
Cara Mengganti Background Zoom

Berikut Cara Mengganti Background Zoom yang Mudah

Aplikasi zoom mulai digemari dan dipergunakan sejak awal masa pandemi. Biasanya digunakan untuk pembelajaran sekolah hingga kegiatan rapat. Memang ada banyak aplikasi yang digunakan untuk tujuan yang sama.

Namun pengguna lebih memilih untuk menggunakan zoom karena memiliki berbagai fitur yang menarik, seperti mengganti background atau latar belakang. Memang ada banyak pengguna yang masing bingung untuk merubah zoom.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, kami akan memberikan tutorialnya, baik menggunakan smartphone atau laptop. Dalam beberapa acara seperti rapat atau webinar biasanya pihak penyelenggara akan menyuruh untuk menggunakan background.

Hal ini bertujuan agar tampilanya bisa selaras atau berseragam. Tampilan dilayar juga akan lebih menarik. Untuk Anda yang menggunakan laptop, maka bisa menggunakan beberapa cara mengganti background zoom seperti berikut ini. 

  1. Pastikan dulu Anda memiliki aplikasi zoom dalam laptop yang ada digunakan 
  2. Buka aplikasi dan login. Buka akun, bila belum punya maka wajib daftar dulu 
  3. Masuk pada halaman utama kemudian pilih pengaturan yang memiliki ikon gear Setelah itu pilih menu “background & filters” 
  4. Kemudian klik “virtual background” 
  5. Jika sudah maka akan tampil beberapa pilihan, Anda bisa memilih background yang sesuai. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan. 
  6. Jika Anda ingin menggunakan baground milik sendiri maka bisa klik simbol “+”, dan cari foto yang diinginkan untuk virtual background.

Jika ingin mengganti background maka cukup gunakan cara serupa. Cara ini bisa Anda gunakan meski tidak memiliki green screen. Namun jika punya, maka background akan tampil lebih baik dan gambarnya juga akan lebih stabil.

Jika tanpa green screen, pastikan bagian belakang layar tetap rata, jangan tempatkan berbagai barang disana. Gunakan dinding yang polos, agar tampilan background tidak pecah-pecah.

Cara Mengganti Background Zoom Di Hp

Kegiatan zoom meeting juga bisa dilakukan melalui media hp. Untuk Anda yang tertarik untuk mengganti background menggunakan hp, maka bisa mengikuti beberapa cara ini.

  1. Miliki aplikasi zoom versi terbaru, khusus android fitur ini bisa digunakan jika aplikasi tersebut sudah memiliki versi 8 ke atas
  2. Buka aplikasi zoom dan mulai bergabung dalam pertemuan virtual
  3. Klik titik tiga atau “more” pada bagian bawah kanan
  4. Akan ada berbagai pilihan menu virtual background yang bisa Anda gunakan
  5. Anda tinggal pilih tampilan mana yang sesuai dengan keinginan, bisa menggunakan background sendiri dengan mengklik simbol “+”.

Itulah cara mengganti background zoom yang bisa dilakukan dengan mudah, baik menggunakan laptop atau hp. Ada banyak tampilan layar yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan zoom, menggunakan tampilan foto sendiri juga bisa. Dengan demikian Anda bisa menikmati aktivitas meeting atau hal lainnya dengan zoom lebih baik lagi.

Cara Download Foto dan Video di Facebook

5 Aplikasi Penghasil Uang Rupiah yang Mudah Digunakan